35 responses to “Kisah Perkawinan di Zaman Nabi Adam (3)”

  1. Zakia Khairunnisa

    berarti menikah dengan saudara sekandung dong…???
    trus kelanjutan nya begitu juga sama halnya dengan Habil dan Iklima menikah…???

  2. taufik hidayat

    klo sekarang bagaimana,apakah bila saya memiliki anak kembar seperti yg d ceritakan d atas,apakah boleh mereka kawin satu dengan yg lainnya dari anak saya,tapi sepertinya tidak ya!

  3. Amin Arianto

    Lalu bagaimana dengan labuda dan iqlima? Mereka berdua menikah dengan siapa?
    dan bagaimana dengan Qabil? Apakah dia meninggal seorang diri?

  4. Sina Adani

    Jika Qabil meninggal, maka Habil yang mengahwini Iqlima adik kembarnya. Mungkin kita semua adalah berasal dari benih Habil dengan Iqlima. Biasalah nasib gadis jelik tiada ada pasangan untuknya. Mungkin dia membujuang sampai tua sambil merantapi kehilangan Habil.

  5. Saiful Rizal

    Maaf bantu menjawab (Soalnya moderatornya gak sempat menjawab):

    Untuk Zakia Khairunnisa :

    Salam kenal. Semua putra dan putri Nabi Adam lahir kembar kecuali yang terakhir. Jadi memang semua dinikahkan dengan sistem silang. Selanjutnya Qobil juga mengambil Iqlima dan mengambil peternakan Habil. Hikmahnya : semua kejelekan berawal dari irihati. Setelah iri dzolim. Setelah itu akan muncul serakah.
    Mampir ya ke bahanceramah.blogspot.com

    Untuk taufik hidayat :

    Salam kenal. Setelah putra terakhir dan cucu Nabi Adam sudah tidak lagi terjadi kawin sistem silang seperti pada putra dan putri beliau. Apalagi jaman sekarang. Haram hukumnya. Mampir ya ke bahanceramah.blogspot.com

    Untuk Amin Arianto :

    Qobil akhirnya menikahi keduanya. Bahkan juga mengambil semua peternakan milik Habil. Perlu diketahui Qobil hobinya bertani sedangkan Habil hobinya beternak. Artinya Qobil memang serakah. Dan sampai sekarang masih banyak keturunan Qobil yang masih ikut-ikutan serakah. Mampir ya ke bahanceramah.blogspot.com.

    Untuk Sina Adani :

    Itu semua sudah diatur oleh Yang Maha Pengatur Seluruh Alam (Robbul ‘Alamin). Mungkin dari kita masih banyak keturunan Qobil yang serakah. Salam kenal, mampir ya ke bahanceramah.blogspot.com

    Untuk pemilik situs. Sempatkan donk memoderasi. Takutnya mereka mendapatkan jawaban yang kurang sesuai. Saya sendiri harus buka lagi nich Kisasul Anbiya’.

    Salam,
    Saiful Rizal

  6. ratna

    bagussssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

  7. intin

    jOdoh,maTi,ReZeki,,sMua itu SudaH ada Yang mEngaTur…………..
    So.Qt sBagai maKLuk aLLah,qt daPat beLajar dari KesaLahan yang dipeRbuat Nabi aDam&Hawa……
    emmmmm…poKOknya nakMati hidup dengan apa adanya,gak NEKO”….. & buat Ja sEneng DuNia AKherAt Deh…………….^_^

  8. elfan

    Apakah Adam As. itu seorang ‘nabi’? mhn penegasannya menurut Al Quran atau lainnya.

    Apakah ada dimuat nama isterinya Siti Hawa dlm Al Quran?

  9. purba

    @saiful riza
    jumlah anak adam tu yang pasti brapa? kalo yang terakhir gak kembar, brati ada yang gak punya jodoh? sumber lain ada yang bilang, 40 orang. 20 pasang laki prempuan.

  10. karin

    apakah nabi Adam a.s tau kalo Qabil sudah membunuh Habil?

  11. wan

    dari zaman nabi pon dah ada perasaan dengki mlihat adk beradik sndri dapat lebih bagus..bagai mana pula dgn zaman sekrang hmmm…

  12. Dian

    Kenapa Zaman sekarang sudah tidak boleh lg Nikah dengan sekandung… ?
    Hukumnya pun Langsung Haram…?
    Jika Saat ini ada kakak beradik yg saling mencintai bagimana,sedangkan mereka ingin sekali Menikah,…?
    Karena seringnya dia di larang dan di cemooh sama warga di tempat, ia menjalin hubungan dgn sembunyi2 sampai sekarang mereka mempuyai anak yg 1perempuan dan yg ke 2 kembar laki-laki dan perempuan… bagaimana cara mengatasi masalah ini… karena mereka adalah temanku

  13. ubung

    karna gen seibu atau sebapa, intinya senasab yang haram ditikah akn mengakibatkan kecacatan,seperti itulah logikanya
    ingat itu kasih sayang allah supaya hambanya berada dalam kesjah teraan…
    mudah mudahan kita diberi petunjuk ma Allah….

  14. salami

    Perkahwinan silang utk anak2 adam itu dahulu merupakan “special case” kerana tiada manusia lain ketika itu kecuali mereka. Sgt logika.
    Masakan kita yg kini ramai bertebaran anak2 manusia masih lagi ingin berkahwin sesama adik beradik. Hukumnya kini haram. Termaktub dalam Quran.

  15. iskan

    salam…saya dengar sesetengah masyarakat di indonesia kahwin campur (islam kahwin dgn kriistian)adakah itu benar..?maaf jika saya salah..

  16. oka

    HEHEHE.. berarti kita semua adalah keturunan pembunuh ya..??

    waduuh…

  17. utad

    wallohu a’lam bissoab

  18. parino syarif

    jaman dahulu kok disamakan dng jaman yang sudah serba moderend.ya tentu g’ boleh nikah dngn senasap,haram hukumnya itu benar se x.kalau masalah anak-anak nabi adan+ siti hawa itukan,permasalahanya belum ada manusia selain mereka.maka di perbolehkan atau hkumnya boleh.kenapa?karena islam itu memandang mudarat dngan endakny itu banyak yang mana.ahli fikihpun mengatakan demikian.

  19. lia

    kalo menurut hadist;
    “Sesungguhnya Allah menciptakan Adam pada hari Jum’at, diturunkan ke bumi pada hari Jum’at, bertobat kepada Allah atas dosanya karena memakan buah pohon Khuldi pada hari Jum’at, dan meninggal juga pada hari Jum’at.”
    Apakah itu sebab, wajib bagi laki2 muslim untuk melaksanakan sholat jum’at? trims

  20. harsono

    tolong dong namanya anak2 adam dan hawa semua n ada berapa?syukron

  21. Tyas

    Bnarnya putra nabi adam brp?td dkatakn yg trakir tdk kembar.tp kbanyakan sumber mgatakan kembar,jmlhy 40

  22. AKMAL MUDZAKKIR

    kok nabi boleh ,sedangkan kita tidak boleh?????

  23. kemal amrozi

    nabi pertama kok boleh ,sedangkan nabi lainnya tidak boleh( 1,2,3,4,5,6,7 dll)

  24. Noveeta Muchtar

    udah jelas2 jamannya Adam tidak ada manusia lain selain anak2 adam, ya kalo ga nikah sama saudara sendiri mau nikah sama siapa lagi,,,,rada2 nih yang nanya. sebenarnya sama saja dulu dan sekarang sama2 ga boleh nikah sama saudra sendiri, cuma bedanya kalo jamannya adam cuma ada anak2 adam duank maka hukumnya tidak boleh menikah dengan saudara kembarnya.

  25. ErMa

    trus apkh qabil bnar2 mnikahi iklima??

  26. shelsy_anggita

    kata guru les saya,, kalau saudara kembar laki2 perempuan itu jodoh, apakah itu benar???

  27. azizah

    temen temen sekalian..semua sudah jelas…tdk ada keturunan lain selain keturunan nabi adam…kuasa Allah untuk membolehkan perkawinan antar saudara…dan kuasa Allah untuk mengharamkan perkawinan saudara sesudah jaman nabi adam…adakah kita berkuasa untuk mempertanyakan kuasa Allah?..janganlah menjadi orang2 yang merugi..apakah ketetapan Allah memberatkan kalian..dan kenikmatan kenikmatan yang lebih harus kita syukuri malah membuat kita khufur..astagfirullah teman2 sebaiknyalah kita terus belajar ttg agama lebih dalan agar pertanyaan2 seperti di atas ga da lagi…segala sesuatu yang di luar nalar manusia itu adalah bukti kuasa Allah atas segala sesuatu…..bukan untuk dipertanyakan tapi untuk lebih kita mendekatkan diri…

    pernikahan campuran memang ada..tapi tidak ada dalam ajaran islam…hanya orang yang belum belajar lebih dalam ttg islam yg melakukan itu..efek dari kaum liberal dengan pemikiran2 yang merusak islam..

  28. wali

    @All: Tuh.. jawaban dari Azizah di tela’ah.. udah syukur ente dilahirkan ke bumi.. pake nanya’in kekuasaan Allah lagi.. jadi takafur tuh.. lama-lama menyalahkan tuhan..

  29. anisa

    great gimana nasib labuda dan iklima

  30. nur

    berapa orang jumlah anak-anak adam

  31. rantauannhas-alfarabi

    terima kasih,,akhirnya saya sadar dan bsa lbh dkat dngn allah karna history pembuatan manusia walaupun skedar cerita

  32. farida tajudin h darise

    dengan sejrah ringkas di atas,putri adam ( LABUDA), menikah dgn siapa ya ?

  33. eqe

    huhahaha kita semua keturunan seorang pembunuh dan juga incest. tolol ohohohoho..

  34. tj

    yang tidak membolehkan menikah dengam saudara senasab itu khan hukum islam, pd zaman nabi adam belum ada aturan islam. tata cara sholat dan nikah aja blm ada.

Leave a Reply