11 responses to “Mbah Kyai Musyafa’ Orang “Gila” yang Penuh Karomah”

  1. salafi

    Masih ada jalan dan waktu untuk kembali ke ajaran islam yang benar, bertaubatlah…!

  2. fadel

    qaddasallohu sirrahul ‘aziz wa Nafa’anallohu bi ‘ulumihim,,amin

  3. ahmad haitami

    selama masih ada para waliyullah,berarti masih ada yang dapat memberikan ketenangan untuk bumi ini.

  4. sahab

    ok

  5. diki

    tidak terbantahkan lagi, bahwa karomah auliya itu tetap ada dan benar karena auliya bagian dari pengikit setia nabi sehingga beliau juga pasti diberi keajaiban oleh Allah sesuai dengan ketqwaannya. bukankah Rasulullah dipenuhi mukjizat oleh Allah?. Nah, demikian pula hamba yang dekat denganNya juga pasti akan dikasih kelebihan oleh Allah. bagi yang tak sefaham, bahkan mungkin menganggap bahwa mempercayai karomah adalah sebuah kemusyrikan, silahkan belajar islam dengan ikhlas dan beramal sholeh yang sebanyak-banyaknya hingga dekat dengan sang Khaliq dan jangan terus menuduh orang lain (ahli sunnah ) sebagai musyrik, pasti akan mendapat karunia dariNya.

  6. pebriscreamo

    izin share ya mbah, heuheu

  7. Someone

    Waliyullah adalah para kekasih Allah,mereka orang-orang pilihan yang hanya Allah lah yg dapat menilai tingkat kehambaan seseorang.Seperti halnya seorang kekasih pilihan,sudah pastilah ibadah mereka diatas rata-rata kita yang hanya manusia biasa pada umumnya dan mereka sudah pasti mengikuti syariat dan berpegang teguh kepada Al quran dan Sunnah.

    Wali-wali Allah telah ada semenjak jaman nabi Adam sampai dengan akhir jaman dengan ditandai oleh wali penutup dengan jumlah yang tetap setiap zamannya dan dengan tugas yang berbeda-beda.

    Tentang Wali dapat dilihat di dalam Surat Al quran

    Allah ta’ala berfirman:

    أَلاَ إِنَّ أَوْلِيَاءَ اللَّهِ لاَ خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلاَ هُمْ يَحْزَنُوْنَ. الَّذِيْنَ آمَنُوْا وَكَانُوْا يَتَّقُوْنَ
    Ingatlah, sesungguhnya wali-wali Allah itu, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. (yaitu) orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa. (QS. Yunus: 62 & 63)

    Dalam hadis sahih Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

    إِنَّ اللَّهَ تَعَالَى قَالَ: مَنْ عَادَى لِي وَلِيًّا فَقَدْ آذَنْتُهُ بِالْحَرْبِ، وَمَا تَقَرَّبَ إِلَيَّ عَبْدِيْ بِشَيْءٍ أَحَبَّ إِلَيَّ مِمَّا افْتَرَضْتُ عَلَيْهِ، وَمَا يَزَالُ عَبْدِيْ يَتَقَرَّبُ إِلَيَّ بِالنَّوَافِلِ حَتَّى أُحِبَّهُ، فَإِذَا أَحْبَبْتُهُ كُنْتُ سَمْعَهُ الَّذِيْ يَسْمَعُ بِهِ، وَبَصَرَهُ الَّذِيْ يُبْصِرُ بِهِ، وَيَدَهُ الَّتِيْ يَبْطِشُ بِهَا، وَرِجْلَهُ الَّتِي يَمْشِيْ بِهَا، وَإِنْ سَأَلَنِيْ َلأُعْطِيَنَّهُ، وَلَئِنْ اسْتَعَاذَنِيْ َلأُعِيْذَنَّهُ.

    Sesungguhnya Allah ta’ala berfirman: “Barang siapa yang memusuhi wali-Ku, maka Aku umumkan (izinkan) ia untuk diperangi. Tidaklah hamba-Ku mendekatkan diri kepada-Ku dengan sesuatu amalan yang lebih Aku sukai daripada amalan yang Aku wajibnkan atasnya. Dan senantiasa hamba-Ku mendekatkan diri kepada-Ku dengan amalan-amalan sunnah hingga Aku mencintainya. Apabila Aku telah mencintainya, Aku akan menjadi pendengarannya yang ia mendengar dengannya, menjadi penglihatan yang ia melihat dengannya, menjadi tangan yang ia memukul dengannya, sebagai kaki yang ia berjalan dengannya. Apabila ia memohon kepada-Ku pasti akan Kuberi, dan jika ia memohon perlindungan kepada-Ku pasti Kulindungi.” (HR. al-Bukhari, no. 6502)

    Ya Allah,dekatkanlah kami selalu dengan para wali-walimu,…amiiin

  8. heri

    Mbah Syafa lebih hebat daripada Khulafaurrasyidin ! tapi sayang dia nggak sadar akan tipu daya syetan yg telah membuatnya sakti mandraguna ! Tetapi seujung kukupun aku tidak percaya dengan cerita sebelum bobo ini !

  9. alwongidan

    percaya gk percaya hak pribadi seseorang,setiap peristiwa atw kejadian pasti ada hikmahnya,smoga mbah musyafa’ mendapatkn kemuliaan disisi ALLOH dgn ijin da ridhoNYA.

  10. saifurroyya

    أَلا إِنَّ أَوْلِيَاءَ اللَّهِ لا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلا هُمْ يَحْزَنُونَ
    Ingatlah, sesungguhnya wali-wali Allah itu, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

  11. andri

    jika allah berkehendak apapun bisa terjadi tidak ada kata mustahil bagi allah

Leave a Reply