7 responses to “Fatimah Binti Maimun, Muballigh Pertama Tanah Jawa”

  1. CahNdeso

    Alhamdulillah, saya jumpai juga blog islami yang berkwalitas. Saya sudah langganan artikel terbaru dari blog ini. Mohon ijin, bila sewaktu-waktu saya mau co-pas konten untuk isi blog saya. Terima kasih….

  2. askaroskar

    teladan apa yang di dapat kalau kita masuk organisasi PMII

  3. banyu

    makasi ilmunya…mhn ijin Copaz di blog saya…makasi…..

  4. dicky"s

    thak”s ya
    kesimpang siuran sejarah akhirnya menemukan titik terang teruskan mengali kebenaran sejarah. good luck

  5. BintangDaud

    Lalu bgmn dengan keterangan ini :

    Sejarah Masuknya Islam

    Kesultanan Perlak berdiri pada tahun 840 dan berakhir pada tahun 1292. Proses berdirinya tidak terlepas dari pengaruh Islam di wilayah Sumatera. Sebelum Kesultanan Perlak berdiri, di wilayah Perlak sebenarnya sudah berdiri Negeri Perlak yang raja dan rakyatnya merupakan keturunan dari Maharaja Pho He La (Meurah Perlak Syahir Nuwi) serta keturunan dari pasukan-pasukan pengikutnya.

    Pada tahun 840 ini, rombongan berjumlah 100 orang dari Timur Tengah menuju pantai Sumatera yang dipimpin oleh Nakhoda Khilafah. Rombongan ini bertujuan untuk berdagang sekaligus membawa sejumlah da’i yang bertugas untuk membawa dan menyebarkan Islam ke Perlak. Dalam waktu kurang dari setengah abad, raja dan rakyat Perlak meninggalkan agama lama mereka (Hindu dan Buddha), yang kemudian secara sukarela berbondong-bondong memeluk Islam.

    http://acehpedia.org/Kerajaan_Perlak

  6. Penyebar Islam pertama di Jawa ‘ternyata’ Wanita « penikmat fajar

    […] fatimah binti maimun Share this:ShareEmailFacebookTwitterPrintLike this:LikeBe the first to like this post. […]

  7. Titik Khosyiyah Syayidiman

    benar-benar sesuatu yang sangat subhanalloh….yg tdk bsa diungkapkan dengan kata-kata….Fatimah binti Maimun bisa jadi contoh dan suri tauladan utk kita semua dengan segala kesederhanaan beliau….

Leave a Reply